Desain rangka serta body yang terlihat kekar, agresif dan kekar mencerminkan gaya Street fighter sejati. Posisi duduk pengendara lebih tegak gaya street-fighter, yang ergonomis memberikan kenyamanan sepanjang jalan perkotaan maupun luar kota. Sudut setang lebar 35° kiri dan kanan yang tinggi, membantu pandangan lebih terjangkau dan maksimal. Handling pun lebih lincah dengan perubahan sudut rake 29°.
Bentuk head lamp ganda multi-reflektor
mengadopsi model Z800 memancarkan ekspresi ketangguhan street-fighter.
Senada dengan trend model tangki bensin tinggi dan melebar di atas
berkapasitas besar. Dipadu instrument cluster warna-warni lampu
indikator, menggabungkan spidometer digital warna dasar oranye cerah,
dan jarum rpm analog merah kombinasi warna dasar putih berkesan lebih
sporty.
Mesin Z250 diadopsi dari New Ninja 250
FI (Fuel Injetion) dikenal memiliki performa tinggi. Kapasitas mesin
249cc teknologi fuel injection paling unggul di kelasnya, bertenaga dan
responsif berkat body throttle berkatup ganda yang menghasilkan tenaga
stabil di setiap putaran mesin. Ditunjang perangkat ECU yang mengontrol
buka-tutup katup gas lebih halus karakter motor sport perkotaan. Bobot
bodi pun lebih ringan 4kg (168 kg) dari New Ninja 250, memudahkan
manuver Z250 lincah di jalanan macet perkotaan. Dengan munculnya Z250
berkarakter street-fighter ini, Kawasaki berharap bisa meramaikan pasar
motor 250 cc kelas sport-touring.
Spesifikasi Kawasaki Z250 :
frame
suspensi depan : 37 mm telescopic fork
suspensi belakaang : bottom-link uni-trak with gas-charged shock and 5-way adjustable preload
rem depan : single 290 mm petal disc with dual-piston caliper
rem belakng : single 220 mm petal disc with dual-piston caliper
ban depan : 110/70-17 M/C (54s)
ban belakang : 140/70-17 M/C (66s)
panjang : 2.010 mm
lebar : 750 mm
tinggi : 1.025 mm
jarak poros roda : 1.400 mm
jarak ke tanah : 145
berat : 168 kg
kapasitas bensin : 17 liters
trail : 26/82 mm
engine
tipe
maksimum power : 4-stroke, liquid-cooled parallel twin
torsi maksimum : 23,5 KW {32 PS} / 11.000 rpm
diemater x langkah : 21,0 N,m {2,1 kgf,m}/ 10.000 rpm
volume silinder : 62,0 x 41,2 mm
valve system : DOHC, 8 valves
sistem bahan bakar : fuel injection (28 mm x 2) with dual trhottle valves
sistem pengapian : digital
sistem pendingin : liquid-cooled
perbandingan kompresi : 11,3:1