Halaman

Selasa, 14 Agustus 2012

Yudhistira Harumkan Kawasaki dikelas 115cc ARRC Zhuhai

Zhuhai, Kawasaki Motor Indonesia – Best lap time 2:10,356 detik berhasil diukir H.A Yudhistira pada sesi latihan ketiga Seri 3 Asia Road Racing Championship yang berlangsung di Zhuhai International Circuit (ZIC), China, 4-5 Agustus 2012 lalu. Waktu terbaik  tersebut lebih cepat dari 1:20,831 detik yang diciptakan Gupita Kresna ARRC Zhuhai tahun lalu. 


Menjadi istimewa lantaran Yudhistira pertama kali menciptakan rekornya bersama Kawasaki Edge 110 di kelas Underbone 115cc garapan tim Kawasaki KYT Rextor Manual-Tech binaan Ibnu Sambodho.
 
Lebih istimewa lagi, pembalap berusia 17 tahun asal Banjarmasin yang membela Kawasaki ini berhasil meraih podium pertama di Race 2. Dengan total waktu 22:17,715 detik Yudhis mulus menyelesaikan balapan sebanyak 10 lap dengan waktu tercepat 2:12,764 detik.

Kemenangannya tak terlepas dari perjuangannya menembus posisi terdepan setelah berjibaku dengan pembalap lain dari Indonesia Hadi Wijaya (Yamaha) dan Denny Triyugo (Honda). Bahkan bayang-bayang dari pembalap Malaysia, Norizman Ismail dan Amirul Ariff Musa yang keduanya membesut Honda.

“Kontrol emosi dan strategi mencuri angin serta konsisten di posisi lima besar di depan rombongan menjadi kunci kemenangan saya,” katanya sedikit mengulas keberhasilannya di Race 2. 

Prestasi kemenangannya adalah pengalaman emas bagi dirinya setelah gagal di Race 1. Saat itu, dirinya salah strategi lantaran kecolongan disusul  pembalap lain di trek lurus menjelang empat tikungan terkahir di antara 14 tikungan di ZIC. 

Akibatnya motornya tersingkir finish ketujuh.  Sebelum Yudhistira sukses di Podium 1, motornya mengalami masalah saat kualifikasi. Jatuh cukup keras di tikungan R9 menyebabkan sasis, setang dan footstep patah. Bahkan as crank chase ikutan putus. (info lengkap)